Jumat, 18 September 2020

Bersama PGRI MUSI RAWAS mengambangkan Blog (Belajar cepat dengan orang yang tepat hasilnyapun sangat bermanfaat )

Salam semangat selalu untuk kita semua Para pengajar yang tak henti untuk belajar 

Alhamdulilah pada kesempatan ini kita semua diberi kesempatan untuk kembali "Belajar cepat dengan orang yang tepat hasilnya pun sangat bermanfaat"  

terimakasih saya ucapkan kepada PGRI MUSIRAWAS  yang telah memberikan ruang kepada kami semua untuk dapat bertemu dan menimba ilmu dari narasumber hebat sepanjang hayat, syukur dan terimakasih teramat sangat untuk pak Susanto selaku narasumber beserta rekan rekan semuanya, yang telah memberikan kami ilmu yang sangat bermanfaat dalam waktu yang cepat, semoga berguna sepanjang hayat. 

Dan ini adalah tulisan kedua saya setelah mengikuti kelas belajar membuat blog pada gelombang kedua. 

Setelah mengikuti kegiatan bersama PGRI MUSIRAWAS MENGEMBANGKAN BLOG alhamdulilah saya paham apa itu Blog atau singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web.

Dan yang terpenting saya sudah memiliki laman untuk menuangkan hasil tulisan tulisan saya dan catatan catatan saya, yang semoga dapat bermanfaat pada blog saya nantinya.

Manfaat dengan adanya blog ini antara lain : 
1. dapat saling berbagi pengetahuan dan informasi
2. Membangun jaringan
3. Dan merupakan kegiatan yang bermanfaat 
Lengkapnya dapat juga kita sama sama berbagi dan mengetahui pada link ini https://www.niagahoster.co.id/blog/manfaat-blog/?amp 

Narasumber kali ini sangat memberi motivasi dan inspirasi dengan berbagai blog yang telah beliau ciptakan sangat menggugah diri saya pribadi untuk ikut serta meramaikan dunia pemblogan ini 
Salah satu kata-kata beliau yang sangat memotivasi saya "Guru tidak harus pintar segalanya, pintar komputer, pintar bikin video dan sebagainya. Cukuplah guru mengelola bahan ajar yang menarik agar anak mau belajar"  saya sangat mengikuti setiap tulisan - tulisan beliau terutama untuk bahan ajar seperti salah satu nya https://diksisusanto.blogspot.com/2020/09/berbagai-latihan-soal-kelas-6-tema-1.html 

Benar kata beliau guru tidak harus pintar namun Belajar, apa itu belajar ?
Jika di definisikan kata belajar memiliki makna dan arti yang sangat luas namun jika menurut saya belajar itu memiliki arti yang sangat bermakna. 

Dengan belajar kita menjadi pintar
Dengan belajar tak tahu menjadi tau 
Dengan belajar tak punya menjadi punya 
Dengan belajar yang tak mengerti menjadi berarti
Dengan belajar yang biasa menjadi luar biasa 
Dengan belajar yang tak ada menjadi bermakna
Dengan belajar kita dapat menjadi apa saja yang kita harapkan dan impikan.

Termasuk dalam kegiatan pelatihan membuat blog gelombang kedua ini. 
Besar harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini Belajar membuat blog  kita semua dapat saling berbagi ilmu dan informasi, dengan cara saling bertukar pikiran, saling mengunjungi blog satu sama lain hingga saling memberi masukan pada laman komentar. Walau tak bersua namun dapat terasa dekat silaturahmi nya dalam berbagi. 

Semoga kedepannya dunia blog dapat semakin ramai diisi oleh para pengajar yang tak henti untuk belajar  dengan tulisan tulisan yang bermanfaat, dan semoga senior serta narasumber kita dapat selalu memberi bimbingan dan motivasi yang tiada henti.

Cukup sekian catatan saya hari ini atas kekeliruan dan kekurangan saya mohon maaf.. Salam semangat selalu untuk kita semua. 

Salam 3B 
Belajar asik membuat tertarik
Belajar dengan menyenangkan membuat terkesan 
Belajar berbagi tak membuat rugi.

Semoga kita semua sukses bersama..
Mari kita awali dengan doa, jalani dengan cinta dan usaha berhasil dengan indah.





6 komentar:

  1. Bukan main. Blogger baru telah lahir. Selamat, ya! Terus menulis.

    BalasHapus
  2. Terimakasih pak narsum hebat, mohon bimbingan dan motivasinya selalu.

    BalasHapus
  3. Sangat memotivasi! Semoga dengan ini kita semua mampu menjadi pengajar yang tak henti untuk belajar

    BalasHapus
  4. selamat ibu. tuangkan idemu, ternyata mudah, murah dan manfaat terasa ya?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Masa Pandemi tak Menyurutkan Semangat Anak-anak hebat ini Untuk Belajar

 Kelas 5 Tema 4 Sub Tema 1 Pembelajaran 1 Sekolah                          : SD N 1 Lubuk Ngin Kelas                               : V ( Li...